[Movie] Start-up

Nov 2, 2020 | Review | 0 comments

Image from AsianWiki

Saya belum sempat review Itaewon Class udah muncul film seri Start-Up di Netflix yang menurut saya juga sama bagusnyaaa ^^ Kalau Itaewon Class sedikit banyak kasih gambaran tentang saham, kalau film Start-up, sesuai judulnya kasih gambaran tentang mendirikan usaha/ bisnis. Yang bagus lagi dari film ini adalah, lumayan edukatif, jadi setiap ada istilah bisnis, ada subtitle nya yang menuliskan istilah itu beserta artinya. This is such a fun way to learn!

K-drama lain memang bagus-bagus, tapi untuk saya, personally, suka film seperti ini yang motivational, bikin kita juga tambah semangat untuk melakukan hal-hal yang positif. So far filmnya baru muncul sampai episode 6, tapi setiap episode cukup bagus menurut saya. Can’t wait to watch more!

Kalau di Twilight ada persaingan antara Edward vs Jacob merebut hati Bella, Itaewon ada Yi Seo vs Soo-ah untuk menjadi pendamping Par Sae-ro-yi, nah di Start-up ini bikin baper dengan Nam Do-san vs Han Ji-pyeong yang bersaing merebut hati Seo Dal Mi (pemeran Bae Suzy).

Start-Up mengisahkan kehidupan anak-anak muda yang berusaha meraih mimpi mereka dengan mendirikan perusahaan start-up. Demi mencapai mimpi tersebut mereka bersaing masuk Sand Box, Silicon Valley ala Korea Selatan.

Selain tentang anak-anak muda yang berusaha membangun perusahaan start-up, drakor Start-Up juga dibalut kisah cinta para pemerannya. Seo Dal Mi sejak awal sudah jatuh cinta pada Nam Do San, pria yang dikiranya mengirimkan surat saat dia terpuruk di masa remajanya. Baginya Nam Do Sam (pemain Nam Joo Hyuk) yang ditemuinya kini saat dewasa adalah cinta pertamanya. Nyatanya pria tersebut sebenarnya adalah Han Ji Pyeong (pemain Kim Seon Ho).

Nam Do San diminta Han Ji Pyeong untuk menjadi sosok pria cinta pertama Seo Dal Mi di masa remaja. Kebohongan itu dipertahankan Nam Do San hingga kini setelah nenek Seo Dal Mi juga memintanya merahasiakan soal sosok pria sebenarnya yang mengirimkan surat-surat motivasi belasan tahun lalu. Nam Do San yang awalnya berpura-pura perlahan menyukai Seo Dal Mi. Sementara Han Ji Pyeong yang memilih tidak mengakui bahwa dirinya lah pria yang sebenarnya menjadi cinta pertama Seo Dal Mi, diam-diam juga memendam rasa sayang pada wanita berambut panjang itu.

Saya sih #teamHanJiPyeong banget, kalau kamu team yang mana? ^^

error: Content is protected !!